Wednesday, May 29, 2013

Pesan Singkat

drrrt... drrrt...
ponselku bergetar tanda ada pesan singkat yang masuk
kubuka screen lock-nya dan muncul ID pengirim pesan tersebut
"Bapak"
yap.. sebuah pesan singkat dari bapakku
aku bertanya dalam hati, "Kenapa Bapak mengirim sms? Padahal sama-sama ada di rumah"
kamudian kubaca isi pesan tersebut

Pesan untuk anakku: 
Jika aku tua nanti, Pahamilah aku,
Jika aku lupa cara mengikat sepatuku,
Ingatlah saat aku dulu mengajarimu. 
Jika aku berulang-ulang mengatakan sesuatu,
Bersabarlah mendengarkanku,
Jangan memutus pembicaraanku, Walau sudah bosan telingamu. 
Jika aku seketika lupa pembicaraan kita,
Berilah aku waktu untuk mengingatnya,
Bagiku, apa yang dibicarakan tidaklah penting,
Asal kau ada mendengarkan di sampingku.

pesan singkat tersebut menyadarkanku mungkin aku memiliki watak yang keras dan terkadang sulit untuk dinasehati
ketika aku membaca pesan tersebut, tidak akan ada waktu bagiku untuk menyela atau menyangga setiap kata-kata yang beliau ucapkan, tidak akan ada salah paham dalam intonasi saat kata-kata tersebut diucapkan.
tanpa sadar mataku mulai berkaca-kaca "Mungkin ketika aku tua nanti, ketika aku mulai menjadi pelupa, ketika aku mulai bersikap seperti anak-anak lagi, ketika itu aku juga akan berpesan hal yang sama kepada anakku" terbesit dalam pikiranku saat membaca ulang pesan ini.

No comments: